Pernyataan Resmi PT NSHE Terkait Berakhirnya Kegiatan Pencarian Korban

  • Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim SAR Gabungan dari Basarnas, BPBD, Kepolisian, TNI, yang telah terlibat dalam pencarian korban selama 6 hari ini.
  • Kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Tapanuli Selatan, Camat Sipirok, Kepala desa dan relawan serta pihak lain yang tidak dapat saya sebut satu persatu yang telah secara tulus dan bahu membahu mendukung upaya Tim Gabungan dalam mencari saudara kita, Afwan Mari Mansyah Ritonga yang menjadi korban tanah longsor hari Jumat 4 Desember lalu.
  • Kami memahami keputusan Basarnas menghentikan pencarian korban karena sesuai dengan protokol yang berlaku. Meski demikian, kami manajemen PLTA Batangtoru akan membentuk tim yang akan melanjutkan pemantauan korban selama 1 minggu dan akan dievaluasi. Namun mengingat beratnya medan serta risiko bahaya yang besar, maka anggota tim pemantau akan dipilih dari orang-orang yang memiliki kemampuan khusus. Kami juga akan terus berkoordinasi dengan Basarnas untuk memberikan informasi jika ada perkembangan baru di lapangan.
  • Kepada keluarga yang ditinggalkan ijinkan kami untuk kembali menyampaikan rasa duka cita mendalam kami atas musibah ini dan kami sangat memahami apa yang dirasakan keluarga yang ditinggalkan, untuk itu kami berharap pihak keluarga dapat selalu tabah dan ikhlas atas musibah ini.
  • Manajemen PLTA Batangtoru bertanggungjawab penuh sesuai dengan peraturan yang berlaku dan kebijakan yang ditetapkan perusahaan atas musibah ini dan saat ini tengah dibicarakan, difasilitasi oleh pemerintah daerah.

Ir. Firman Taufick
Communication & External Affairs Director
PT North Sumatera Hydro Energy